|| Aulle Aul ‘Elegan’ Series ||

Tulisan ini pernah gw tulis di notes facebook gw pas 8 Januari 2009 yang lalu, tapi kayaknya oke2 aja kalo gw post disini juga

Peraturan pertama:
Berbuat baik, kenapa??
Bukan karena ingin diperlakukan baik pula, atau karena ingin mendapatkan sesuatu “in return”, tetapi lebih besar daripada itu, berbuat baik, karena lo punya keyakinan bahwa setiap orang punya potensi untuk menjadi baik..dan juga karena setiap orang punya kecendrungan untuk berbuat baik..karena alasan itulah lo berbuat baik kepada semua orang.

Peraturan kedua:
Jangan Males
Hilangkan kamus paling klasik dalam sejarah umat manusia. Males. Berubah menjadi individu yang rajin dan meminimalisir tingkat ke’males’an lo..penting karena kalau lo ga bisa apa-apa (mudah-mudahan ngga) paling tidak lo memiliki tingkat kerajinan yang dapat diandalkan..

Peraturan ketiga:
Jangan menjadi bangsa yang peminta
Berusahalah dalam hidup lo, baik itu dari segi finansial maupun segi..ngga deng, cuma dari segi finansial a.k.a ekonomi aja lo jangan jadi bangsa yang peminta-minta. Usaha dulu baru berdoa..

Peraturan keempat:
Kurangi marah-marah, ngeluh dan kesel
Yang ini termasuk penting dalam menjalin relasi ama orang, juga menunjukkan kedewasaan lo, kalo lo sering marah-marah ama kesel, orang bakal banyak yang ga suka ama lo dan berakhir pada “ah dia anaknya ga asik, gausah diajak dah”. Dan juga jangan lupa kurangi juga mengeluh..karena kalo lo udah sering ngeluh..orang-orang bisa kesel ama lo dan juga bisa marah-marah.

Peraturan kelima:
Mandiri
Bisa hidup tanpa bantuan orang, walaupun kita ga bisa hidup tanpa orang, yang dimaksud disini adalah lo bisa melakukan apapun tanpa butuh bantuan orang..mandiri dalam melakukan sesuatu, jadi ga selalu ditolong ama dibimbing orang untuk bisa. Kalo bahasa kessoser “Help People to Help Themselves” Jadi lo bisa bantu diri lo sendiri.

Peraturan keenam:
Bersyukur
Jangan gila, bersyukur terhadap apa yang telah Allah berikan kepada lo. Bersyukur lo udah diberi kehidupan, bersyukur lo punya temen-temen lo, beryukur lah..

Peraturan ketujuh:
Menyadari kesalahan lo
Ngga mungkin, ngga mungkin lo sebagai manusia ga melakukan kesalahan, cara terbaik adalah menyadari kesalahan-kesalahan yang pernah lo buat, dan berjanji untuk tidak mengulanginya. Kalo ada yang tersinggung ato marah karena kesalahan lo, minta maaf lah…

Peraturan kedelapan:
Punya tujuan dalam hidup
Nah ini peraturan terakhir (untuk saat ini) yang paling penting. Punya tujuan dalam hidup lo, menunjukkan kedewasaan dan kematengan dalam menjalani hidup lo. Semisal lo punya tujuan hidup “lo punya kepercayaan bahwa hidup di dunia ini harus ada yang worth fighting for, worth live for, and worth to die for”. Jadi lo hidup di dunia ini tidak waste of time dan cuma menuh-menuhin aja (no offense).

Sekian delapan peraturan dalam Aulle Aul series of elegan, semoga berguna dan bisa dijadikan referensi atau penyemangat dalam hidup…

About aulleaul

I am a Social Welfare graduate, from University of Indonesia. I am passionate with human resources as well as human in general. Love watching movie and read a lot.

Posted on 27/05/2011, in Mungkin Berguna and tagged , , , . Bookmark the permalink. 7 Comments.

  1. dan peraturan kesembilan adalah perbanyak teman😀

    thanks bro sudah mampir ke blog ane…

  2. Hmm, reminds me to keep do those things😉

  3. hoho. great brother. you growing fastly learn bloging :p
    btw, I like your 8th point about “must have achievement in life”..😀

    keep writing and spread loves to all people in the world😀

  4. @adhit: sama2 bro

    @sya: done

    @erick: thanks rick (:

  5. Andaru Pramudito Suhud

    Nice blog ul, udahgw pasang di blogroll gw.

  6. baik mbah.
    akan saya laksanakan. :p
    eh btw, itu posting tentang bana kenapa di protect dah??gak ngarti login-nya guwah. ga asik nih!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: