Baik Hati

Gw jadi inget satu kejadian kecil yang gw alami sebelum lebaran kemaren. Jadi awalnya gw lagi di Metro Pondok Indah Mall (PIM). Waktu gw lagi mau ke fitting room tiba-tiba ada seonggok Blackberry Gemini di kamar pas itu. Mungkin pemilik Blackberry ini ngga ngeliat ada tulisan “jagalah barang-barang berharga anda”, ato mungkin dia merasa BB-nya bukan barang berharga, gw gatau. Yang jelas ada BB, dan hebatnya lagi itu BB baru dan belom di-instal apa-apa, jadi masih kosong, bahkan belom aktif bbm-nya.

Wah kalo gw ambil, pemiliknya ngga bakal bisa nelpon or bbm gw nih, pikiran gw gitu. Akhirnya BB itu gw masukin ke kantong celana gw. Gw langsung bilang ama Kakak gw kalo gw nemu BB, dan dia dengan semangat nyuruh gw “kasih tau ke information center lah”, tapi gw masih tetep nyimpen BB itu di kantong celana gw. Gw pun tetep sambil jalan di Metro. Sampe akhirnya pas gw kembali ke fitting room yang gw temuin BB, ada 2 orang, cewek cowok, sepertinya berpacaran, mencari sesuatu. Si cewek bilang “yah udah ngga ada”, trus gw kesitu dan nanya, “nyari apa mba?”, “hape gemini”. Trus gw langsung ngerogoh kantong dan bilang “nih” sambil ngasih balik BB dia. Si cewek inipun langsung “makaasiiiih” dengan mimik muka sangat senang sekaligus keliatan lega.

Cowok yang nemenin cewek itu juga keliatan lega dan sedikit keliatan “kamu sih ceroboh, untung aja ngga ilang”. Gw juga inget kalo dulu ada temen gw yang “ninggalin” hapenya di kamar mandi, dan belom ada 5 menit, pas dia balik ke kamar mandi, hapenya udah ilang. Gw ngga pengen melihat diri gw sebagai “orang baik” dan orang yang ambil hape temen gw dan ngga ngebalikin itu “orang jahat” atau “orang kurang baik”. Gw pun ngelakuin itu karna pikiran gw ya kalo hape gw tiba-tiba ketinggalan dan ada yang nemuin, mereka akan ngebalikin, sesederhana itu.

Dan baru aja tadi pagi pas gw lagi nganterin adik gw ke Binus, di jalan pulang gw liat ada orang boncengan naek motor, dan yang dibonceng turun ngambil sesuatu. Dia megang BB, dan yang bawa motor bilang “mba yang itu”, si penemu BB inipun langsung ngejar sang pemilik. Ya, sederhana aja emang, niat untuk berbaik hati.

About aulleaul

I am a Social Welfare graduate, from University of Indonesia. I am passionate with human resources as well as human in general. Love watching movie and read a lot.

Posted on 20/09/2011, in Sebuah pergulatan beberapa jari dan click-an tetikus and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. Hehe, simple story but worthy valueπŸ™‚ great brother..!

  2. Semua berawal dari niat.πŸ˜‰

  3. waww! good boy!πŸ˜€

  4. kewl aulπŸ™‚
    kalo kita menanam hal yang baik, pasti akan menuai kebaikan juga kan ?πŸ˜€

Leave a Reply

