The Battery (2007)

Belom lama ini gw sempet nonton film Jepang judulnya The Battery (Batterî). Film ini lumayan udah lama juga “bercokol” di harddisk gw dan belom sempet ditonton. Gw masih inget banget kalo film ini gw kopi dari fadli pas awal-awal gw punya harrdisk. Jadi ya ini termasuk  film-film yang paling awal gw punya. Film Battery ini adaptasi dari novel karangan Asano Atsuko, yang gw belom baca sih novelnya. Tapi dari filmnya gw liat ceritanya emang bagus. Tentang seorang remaja di Jepang yang pindah ke desa kelahiran ibunya karna udara desanya lebih cocok untuk adeknya yang kebetulan sakit-sakitan. Remaja ini namanya Takumi Harada, diperanin dengan baik sama Kento Hayashi (dan gw paling suka kalo adeknya udah manggil abangnya “Takumiiii…” dengan irama khas Jepang yang manja…hehehe).

Si Takumi ini kebetulan jago banget maen Baseball, berbakat dia jadi Pitcher. Kalo bokapnya si Takumi ini kurang tertarik ama Baseball, nah kalo nyokapnya terlalu fokus ama adeknya yang sakit, jadi ya si Takumi ini kurang perhatian dari ortunya. Di desa kelahiran ibunya ini mereka tinggal di rumah bapak dari ibu Takumi, dan si Kakeknya Takumi ini suka ama Baseball, bahkan dia pernah jadi pelatih Baseball di sekolah waktu dulu.

Karna harus pindah sekolah, Si Takumi pun ketemu ama temen baru, namanya Go Nagakura, yang pas awalnya ketemu Takumi waktu Takumi latihan Baseball. Nah Go ini emang kagum ama bakat Takumi (Takumi termasuk terkenal dengan kejagoannya jadi Pitcher di tingkat sekolah). Singkatnya mereka sahabatan. Tapi mentang-mentang jago, Takumi agak sombong dan merasa hebat sendiri, dia di sekolah masih jadi junior dan bisa langsung jadi tim inti Baseball sekolah, padahal senior-senior lama belom tentu bisa jadi, malah kadang jadi tim cadangan.

Karna agak sombong inilah dia agak teralienasi dari sekolahnya, ditambah lagi bokapnya kurang suka Baseball dan nyokapnya perhatian cuma sama adeknya. Jadilah Takumi yang dingin. Dia merasa yang paling penting di dunia ini cuma Baseball, dan bikin kayak keluarganya cuma jadi halangan doang untuk kehidupan Baseballnya. Tapi dia sayang sama adeknya, dia care, cuma dia kurang akrab aja ama bokap nyokapnya. Gw gamau terlalu banyak ceritain tentang film ini, cuma secara umum aja karna takut nanti jadi spoiler.

Selaen portrait tentang alam jepang yang bener-bener bagus, hal noteworthy laennya dari film ini adalah karakter dari Takumi Harada. Akting si Kento Hayashi diperanin dengan super, dapet banget dinginnya karakter dia, karna ya emang kurang perhatian orang tua sih mostly. Penuturan ceritanya juga walopun agak datar tapi masih enak diikutin. Penyutradaan lumayan oke. Menurut gw film ini film yang punya karakter.

Battery Poster

Sumber gambar:

http://oggsmoggs.blogspot.com/2010/07/battery-2007.html

http://www.crunchyroll.com/library/The_Battery_-_Movie

About aulleaul

I am a Social Welfare graduate, from University of Indonesia. I am passionate with human resources as well as human in general. Love watching movie and read a lot.

Posted on 21/09/2011, in Film and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Ngelihat gambar yang pertama saya jadi inget H2 dan Cross Game karya Adachi Mitsuru.😀

Leave a Reply

