Tau-tauan

Gw punya kebiasaan (atau kebetulan ya?) yang rada aneh. Gw biasa mengetahui sesuatu, yang berguna untuk sesuatu yang lain, di hari kemudian. Apa ya maksudnya… Hmm… Jadi gini, kasusnya ada banyak banget, dan berulang kali terjadi, dan mungkin juga orang lain mengalami hal yang sama ama gw, atau ini merupakan salah satu hal yang lumrah, yaa…. gw gatau, yang jelas here’s what happen…

Contoh yang gw ambil ini pas lagi ngobrol ama idho, waktu itu gw lagi ngobrol soal passion, karna gw gamau ngobrol tanpa pengetahuan, akhirnya ya gw iseng aja google juga tentang passion, dan tentang Rene Suhardono. Ketemulah yang namanya perusahaan Amrop Hever, yang kerjaannya nyari senior executive untuk perusahaan-perusahaan, atau istilahnya Executive Recruiter. Lah, lantas di bagian mana tau-tauan nya? Jadi beberapa hari setelah itu gw secara ngga sengaja nonton di Fox Premium (HD, songong dikit :p) film Friends with Benefits (2011), nah di film ini Mila Kunis meranin Jamie, dan dia jadi Executive Recruiter buat si Dylan. Waktu pertama kali nonton Friends with Benefits gw sama sekali ngga nyadar kalo kerjaan si Jamie itu orang yang nyari-nyariin bos buat perusahaan-perusahaan. Ngga penting ya, belum kerasa keren ya. Ada lagi kejadian, ini lagi terkenal-terkenalnya. Tau Gangnam Style kan? Yang nyanyi namanya PSY atau nama aslinya Park Jae-sang. Gw sering banget ditanyain ama adek gw:

“Bang, tau Gangnam Style ngga?” | “Ngga”.

Sampe beberapa kali ditanyain hal yang sama ama adek gw, trus ada satu ketika gw lagi random nonton MTV, dan adek gw langsung:

“Ini bang Gangnam Style”, sambil nunjuk ke TV.

Akhirnya taulah gw ama yang namanya Gangnam Style (yang sampe sekarang masih gw pelajari *dan kesusahan* gaya jogetnya), pas gw lagi Youtube-an trus nyari PSY ketemulah gw dengan video dia yang lama judulnya Right Now. Dan bodohnya lagi adalah gw udah pernah nonton dulu tahun 2011 di rumahnya Miranda. Jadi si PSY yang terkenal ini udah pernah gw ketahui (tapi tidak sadari) udah pernah gw liat sebelumnya way before Gangnam Style. Whew.

 

Cerita terakhir (sebenernya kejadian gw ini sering dialami, tapi gw ceritain tiga aja ya :D). Ada seminar tentang Public Relations, dan gw ikut. Disitu dia ngasih cuplikan iklan-iklan yang menurut mereka significant dari segi konten, dampak, cara penyampaian, dll. Dan salah satu iklannya adalah ini:

 

Iklannya emang keren, jadi Tourism Queensland nyari kandidat buat ngebersihin dan ngejagain The Great Barrier Reef. Dampak yang terjadi adalah ada 34.000 orang yang apply, dan meningkatnya awareness orang-orang terhadap ya objek Great Barrier Reef itu. Dan yang menang waktu itu namanya Ben Southall, dan kocaknya adalah pas malem sebelum gw nonton iklan yang ditampilin di seminar itu, gw emang lagi nonton Ben Blog di The Best Job in the World, yang memang acaranya bagus. Gw baru nyadar bahwa selain acaranya bagus, cara promosi Tourism Queensland ini amat jenius.

Inti yang ingin gw sampein disini adalah.. hmm… Sebenernya ngga ada sih, gw cuma pengen sharing aja ama kebiasaan/kebetulan yang terjadi ama gw. Hahaha. Happy reading🙂

 

Sumber Gambar:

http://seoulbeats.com/wp-content/uploads/2012/07/psy-gangnam-style.jpg

http://guysword.com/wp-content/uploads/2009/05/best-job-island.jpg

About aulleaul

I am a Social Welfare graduate, from University of Indonesia. I am passionate with human resources as well as human in general. Love watching movie and read a lot.

Posted on 25/09/2012, in Mungkin Berguna and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

