Common Sense

Manusia melakukan sesuatu, berdasarkan apa yang dia ketahui

Ini kata-kata diucapin ama temen gw, namanya Cakris. Dia pebisnis, dan akhir-akhir ini gw sering berkonsultasi bisnis sama dia. Tapi kalo lagi ngga ngobrolin bisnis, biasanya diskusi berlanjut tentang kehidupan. Dia bilang kayak gitu setelah mempelajari banyak hal yang terjadi di dunianya selama ini. Dan gw sangat setuju. Beberapa kejadian juga bikin gw semakin yakin dengan pernyataan itu. Waktu itu gw lagi di rumah Izma, disitu lagi ada OO dan Izzy, jadi pas izma bawa mainan kamera-kameraan, Izzy dan OO berebutan, trus OO merengek-rengek, ampe akhirnya Izma kasih juga mainan itu. Gw diem aja, merhatiin aja semuanya.

Sederhana sih, cuma yang gw ngga pernah pelajari adalah kenapa. Mungkin kenapa yang pertama, bisa jadi emang karna OO secara masih anak kecil, dia mau mainan itu, tapi ada satu hal lain, yang gw belum pernah sadar, ampe gw ngobrol ama Cakris yaitu “Manusia melakukan sesuatu, berdasarkan apa yang dia ketahui“. OO mungkin merengek karna yang dia TAU adalah kalo dia merengek-rengek gitu, apa yang dia MAU pasti tercapai.

 

 

About aulleaul

I am a Social Welfare graduate, from University of Indonesia. I am passionate with human resources as well as human in general. Love watching movie and read a lot.

Posted on 08/10/2012, in Berhenti Sejenak, Sebuah pergulatan beberapa jari dan click-an tetikus and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

