Simple Happiness

Tadinya gw mau judulin Simple Happine$ (pake dollar) tapi ngga jadi deh takut image post gw kali ini tentang uang. Walaupun cerita pertama yang pengen gw share memang tentang uang sih. Jadi gini, gw udah beberapa bulan ini punya ART a.k.a pembantu di rumah. Namanya Santi, dia anggota di rumah gw yang paling muda (meenn, gw udah tua yes). Eh bentar, bentar, sebelum gw lanjutin ceritanya, gw lupa: HALLOOOOO APA KABAR? Udah lama ya ngga nulis.. hahahaha. Terakhir ngisi blog ini desember 2012 ya, fiiiuuhhh. Mudah-mudahan gw masih bisa nulis ya huehehe.

Ok, gw lanjutin ya ceritanya. Jadi si Santi ini selain bekerja layaknya asisten rumah tangga biasa, dia baru-baru ini “ditugaskan” oleh nyokap gw untuk mencari rekan atau sodara nya yang mau kerja di Jakarta, tugas awalnya dia adalah nyari 2 orang untuk kerja di tempat salah satu tante gw, belom dapet orangnya eh nyokap gw udah nambahin untuk cari 2 orang lagi buat temen nyokap di ragunan. Cari dan cari, akhirnya Santi pun berhasil dapet sodara nya di kampung. Harusnya total 4 orang, tapi jadi 3 orang karna yang untuk tante gw itu butuhnya jadi cuma 1, nah untuk temen nyokap yang di ragunan tetep 2. Abis itu jadilah dia “agen penyalur” dadakan, dan sebagai bonus si Santi ini dikasih duit Rp100.000 ama temen nyokap.

Sebenernya Rp100.000 bukan duit yang gede juga ya, tapi pas dia dapet duit itu keliatan banget dia bahagia dan seneng. Dia bahkan ampe nawarin gw mau bikin ayam goreng jenis apa yang paling gw suka hahahaha. Trus gw jadi mikir tentang kebahagian kecil atau simple happiness ini, gw jadi inget ama kejadian yang agak bodoh jaman SMP. Waktu itu diumumin ada rapat guru untuk besoknya, jadi para siswa boleh “belajar di rumah”. Weleh, bukan main deh bahagia nya anak SMP sederhana banget ya: libur sekolah.

Karna dapet pengumuman itu seneng lah gw, trus (ini gw inget banget kejadiannya) gw out of nowhere berusaha untuk ngelucu dengan intepretasi satu puisi yang ada di buku pelajaran bahasa indonesia. Karna emang sama sekali ngga lucu temen gw namanya Purwanto cuma ‘meh’ aja, tapi ada temen gw yang agak baik namanya Maulana jadi dia berusaha untuk ikut ketawa bareng gw (walopun agak asem juga sih ketawanya hahahaha). Waktu itu yang gw pikir mungkin cuma bahagia nya libur sekolah itu, jadi ngga sebel-sebel amat intepretasi-puisi-yang-ngga-lucu gw itu ditanggepi kurang enak.

Bahagia itu sebenernya sederhana ya ternyata, kadang kita ngeliat terlalu jauh, terlalu besar, atau terlalu materialistik. Ngobrol ama temen deket, makan, nonton Naruto (#eh), jalan-jalan, lari pagi, naik sepeda di UI, tidur, atau bahkan sholat sama baca Alquran mungkin bisa ngebahagiain kita, kalo aja kita rasain. Mungkin kita udah terlalu caught up with everything else jadinya apa yang ada di depan kita, di sekitar kita, jadi ngga berasa apa-apa lagi. Take a breath, feel your body, practice mindfulness and maybe, you’ll eventually find your simple happiness.

Ini gw lagi mau makan, salah satu kebahagiaan sederhana gw

Ini gw lagi mau makan, salah satu kebahagiaan sederhana gw

About aulleaul

I am a Social Welfare graduate, from University of Indonesia. I am passionate with human resources as well as human in general. Love watching movie and read a lot.

Posted on 06/08/2015, in Berhenti Sejenak and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

